MTQM FIS 2018 : Berinteraksi dengan Alquran

JUARA UMUM MTQM FIS UM 2018

JUARA UMUM MTQM FIS UM 2018

Sabtu,21 April 2018 hari diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa FIS oleh  BEM FIS UM yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan mahasiswa FIS pada Al-Quran, menciptakan harmoni dalam bersosial secara baik tanpa meninggalkan Al-Quran sebagai tuntunan. Selain itu MTQM FIS bertujuan untuk mewadahi dan mengapresiasi mahasiswa di bidang keagamaan. Yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa FIS dan yang berkiprah dalam bidang penyelenggaraan kegiatan ini meliputi anggota BEM FIS, delegasi HMJ dan HMP FIS, serta forum kerohanian Fakultas Ilmu Sosial.

Pelaksanaan MTQM tahun ini seperti MTQM pada umumnya, yaitu 7 cabang lomba yang diadakan di beberapa ruangan dalam waktu yang bersamaan, MTrQ berada di Aula Ki Hajar Dewantara, MTQ di Aula Tjokroaminoto, MSQ di ruang 603, MHQ di ruang 607, MKTIA di ruang 606, MFQ di ruang 507, dan MKQ berada di lobi FIS. Setiap cabang lomba mempunyai estimasi waktu sendiri sesuai dengan jumlah peserta cabang lomba. Acara MTQM ini juga lebih menekankan pada silatuhrahmi kafilah dan diharapkan menjadi awal dari pembinaan kafilah secara mandiri dan istiqomah agar para mahasiswa FIS dapat mengharumkan Fakultas Ilmu Sosial dalam ajang MTQM tingkat universitas maupun tingkat nasional kedepannya.

“Alhamdulillah banyak partisipan dalam acara MTQM ini, total pesertanya 132, antusias peserta juga besar sekitar 70%. Jurusan Sejarah terpilih sebagai pemilihan juara umum, dilihat dari indeks poin-poin kafilah yang mendapat penghargaan secara keseluruhan cabang MTQ” ungkap selaku Ketua Pelaksana MTQM FIS 2018, Khusnul Khotimah. Dengan besarnya target yang harus dicapai pada acara ini yang disesuaikan dengan tujuan diadakannya acara tersebut yaitu 90% untuk mahasiswa muslim yang memiliki minat dan memiliki skill di bidang mereka, acara MTQM ini berlangsung dengan sukses, serta pandangan peserta dirasa juga sangat bagus, pelaksanaan dapat dikatakan berjalan lancar.

 

Kamilatun Nisa

Divisi Penerbitan

BEM FIS UM 2017