FIS BERSATU PEDULI BENCANA : BEM FIS GERCEP (GERAK CEPAT) TERHADAP KORBAN SINABUNG

Meletusnya Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara membuat hati para mahasiswa di Malang terketuk. Berita tersebut tepat mendarat di telinga para mahasiswa, jiwa dan raga sebagai sesama seketika tergerak untuk melaksanakan penggalangan dana di lingkungan kampus. Setelah melakukan rundingan dengan berbagai pihak, akhirnya mahasiswa melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang menetapkan hari Kamis, 22 Februari 2018 menjadi hari penggalangan dana “FIS BERSATU PEDULI BENCANA”. Aksi yang dilakukan dikemas semenarik mungkin guna mendapatkan dana yang lumayan  yang nantinya diharapkan dapat sedikit membantu saudara yang terkena bencana.

Pukul 12.10 penggalangan dana dimulai dengan penampilan berbagai talent dari seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial secara sukarela yang dilanjutkan dengan aksi tanda tangan di kain putih yang disediakan oleh BEM FIS sebagai wujud partisipasi atas kegiatan penggalangan dana korban Sinabung. Diiringi dengan musik dan suara merdu dari penampilan tersebut, beberapa mahasiswa begitu bersemangat membawa kotak coklat bertuliskan “FIS Peduli” sebagai wadah untuk menampung uang sumbangan. Seluruh masyarakat Fakultas Ilmu Sosial yang teralihkan perhatiannya pada penggalangan dana ini .Yang pada akhirnya, semua orang yang berlalu lalang di depan Fakultas Ilmu Sosial menyempatkan waktu untuk sekedar mengeluarkan uang dari dompet yang berada didalam tasnya masing-masing dan memasukan sumbangan mereka kedalam kotak tersebut.

Walaupun penggalangan dana “FIS Bersatu Peduli Bencana” ini termasuk mendadak, akan tetapi cukup mendapatkan respon yang positif, baik dari mahasiswa maupun dosen. “Badan Eksekutif Mahasiswa yang menjadi penggerak kegiatan penggalangan dana FIS Peduli ini saya rasa sangat gercep (gerak cepat) yah, beberapa teman-teman yang belum mengetahui adanya bencana meletusnya Gunung Sinabung akhirnya menjadi tahu karena berita penggalangan dana di informasikan h-1 di seluruh sosial media BEM FIS kan. Selain itu, adanya penggalangan dana FIS peduli ini menjadi wadah juga buat kita untuk membantu saudara kita yang membutuhkan disana” kata Jenifer Anggela, mahasiswi Hukum dan Kewarganegaraan angkatan 2016

Penggalangan dana FIS Peduli ini tidak dilakukan hanya di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial, melainkan sudah ada rencana bahwa pelaksanaan penggalangan dana FIS Peduli yang mencangkup lingkungan lebih luas, seperti di Alun-Alun Kota Malang yang tentu saja melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum nantinya.

 

 

Nur Halimah

Divisi Penerbitan

BEM FIS UM 2018

FIS BERSATU PEDULI BENCANA 22 FEBRUARI 2018

FIS BERSATU PEDULI BENCANA 22 FEBRUARI 2018