MAKRAB HANGAT PENGHILANG PENAT

WhatsApp Image 2018-02-19 at 14.51.55“Tak kenal maka tak sayang” mungkin pepatah ini merupakan cikal bakal serta tujuan dari diadakannya Makrab Ormawa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Makrab yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Februari 2018 yang bertempat di Dusun Sahabat Alam, Karang Ploso Malang yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang merupakan sebuah ajang pendekatan diri antara pengurus ormawa periode 2018 dengan staff dan tenaga pendidik  yang ada di Fakultas Ilmu. Makrab sendiri merupakan  acara yang bertujuan mengakrabkan para pengurus ormawa baru maupun lama dan pihak tenaga pendidik FIS agar kompak menjadi satu kesatuan, mengenyampingkan ego diri sendiri, dan mampu menjalin silahturahmi dengan defisioner lebih baik. Guna memajukan Universitas Negeri Malang, khususnya Fakultas Ilmu Sosial. Selain itu makrab sendiri merupakan proker pertama Fakultas Ilmu Sosial yang dipercayakan kepada BEM FIS ( Badan Esekutif Mahasiswa )  sebagai proker perdana pasca pelantikan pengurus ormawa FIS yang dilaksanakan pada awal Februari kemarin.

Acara dimulai dengan pemberangkatan peserta makrab dari Sasana Budaya Universitas Negeri Malang menuju Dusun Sahabat Alam, Karang Ploso dengan menggunakan angkot. Setelah  sampai pada tempat acara makrab dilanjutkan dengan Apel pembukaan oleh Dr. I Nyoman Ruja S.U selaku WD 3 Fakultas Ilmu Sosial. Tak seperti perkemahan pada umumnya, dalam makrab kali ini tidak ada bongkar pasang tenda yang membuat peserta makrab antusias sekali mengikutinya. Puncak acara makrab yang paling ditunggu yaitu pada malam hari, merupakan diskusi dan sharing anggota ormawa dengan para dosen FIS, di puncak acara ini pengurus ormawa diberikan kesempatan untuk mengukapkan keluh kesah yang ada dalam Fakultas Ilmu Sosial. Yang selanjutnya terjalin tukar pikiran satu sama lain. Setelah hangatnya malam puncak kegitan, acara dilanjutkan dengan Outbond dan Games di pagi keesookan harinya (Minggu, 11/02/2018) dimana semua game dirancang agar antar peserta ormawa kian erat, yaitu games yang membutuhkan kerjasama team.

Pesan melekat  dalam acara makrab kali ini berasal dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial Prof Dr Sumarmi M Pd dengan kata motivasi  beliau berkata “ Bukan bagaimana kamu sukses kedepanya tapi bagaimana dirimu bisa berguna untuk orang orang sekitar” mungkin kata kata itu tidak artinya jika hanya di baca sekali , namun coba resapi, kata tersebut mempunyai pengaruh besar yang luar biasa. Dari sinilah para peserta ormawa mulai terbangkitkan semangatnya demi kesuksesan Bersama khususnya Universitas Negeri Malang. FIS! SAE!

 

Batuta Fichry Haikal

DIVISI INFOKOM

BEM FIS UM 2018