DISKUSI SHINE 2017

17881987_1050390345094265_884698567883620352_n

 

Berdiskusi, adalah tugas pokok mahasiswa selain membaca dan menulis merupakan  tiga kompononen yang tidak dapat dipisahkan. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dalam hal ini sebagai fasilitator memiliki program yang bernama Diskusi Shine yang bersifat umum dan menyeluruh terhadap gejala gejala sosial dewasa in.

Shine merupakan wadah diskusi yang sasaranya utamanya ditujukan pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial hingga mahasiswa Unversitas Negerei Malang. Namun, tidak menutup kemungkinan masyarakat umum juga ikut turut aktif dalam mengikuti diskusi. Kegiatan diskusi Shine ini memiliki tujuan : 1.Menumbuhkan giat mahasiswa untuk berdiskusi; 2. Mampu menjadi refleksi realitas sosial yang sedang terjadi; 3. Membangun wawasan kritis bagi mahasiswa; 4.     Memunculkan kepekaan sosial mahasiswa; 5. Membentuk karakter mahasiswa yang idealis dan kritis dan; 6. Mampu menjadi acuan mahasiswa sebagai agen perubahan.

Kegiatan diskusi ini, memiliki 4 waktu pelaksaanan hingga bulan September 2017 dengan rincian 1 diskusi pada semester genap dan menyisahkan 3 diskusi pada semester ganjil. Tempat pelaksaanaan diskusi ini adalah café pustaka sebagai prioritas pertama dan tidak menutup kemungkinan akan menggunakan tempat tempat lain dengan syarat layak sebagai disukusi.

Diskusi ini, menggunakan pemateri, atau partner sharing yang memang dirasa mampu dan menguasai dibidangnya. Ini disebabkan agar tidak terjadinya bias informasi dan tujuan berdiskui agar tidak melenceng dari pada alurnya. Oleh sebab itu, diskusi yang ditawarakan tetap berkualitas walapun hingga sekarang belum dikenakan biaya registrasi.

 

-Ketua Pelaksana Diskusi SHINE I