Tingkatkan Kualitas Kepengurusan, ‘Gembleng’ Anggota Dengan Berbagai Pelatihan

KREdwWrg

ZEFIRNEWS, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Malang (UM) ‘menggembleng’ anggotanya dengan berbagai pelatihan, hal itu tak lain untuk meningkatkan kualitas kepengurusan.

Seperti disampaikan Ketua BEM FIS UM 2016, Septian Negara, bahwa pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas kepengurusan, terlebih dalam kepengurusan baru yang berjalan sekira baru satu bulan.

Bertempat di Aula HKN, Gedung I, FIS UM, Minggu (28/2/2016), pelatihan ini ditujukan bagi seluruh pengurus BEM FIS periode 2016 mulai dari angkatan 2013 – 2015 serta koordinator BKT (Bidang Kegiatan Terpadu). Hal ini, tambah Septian, juga sesuai dengan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FIS untuk meningkatkan pemahaman anggotanya mengenai cara berorganisasi yang baik.

“Peningkatan pemahaman anggota dalam berorganisasi ini kami realisasikan dengan pelatihan untuk seluruh pengurus BEM FIS 2016 dan koordinator BKT,” ujar Septian Negara kepada Zefir News. Pria kelahiran Banyuwangi ini menambahkan pelatihan tersebut berupa pelatihan administrasi (surat masuk – keluar, proposal, lpj) dan jurnalistik online (jurnal, majalah, website).

“Untuk pelatihan administrasi merupakan pelatihan yang sebelumnya sudah diberikan oleh Fakultas, selanjutnya oleh Pengurus Harian BEM FIS diteruskan ke seluruh pengurus BEM FIS,” lanjut Septian. Sedangkan untuk pelatihan jurnalisme online, terang Septian, diisi oleh alumni BEM FIS UM yang pernah bekerja di salah satu media online lokal Malang. Sehingga diharapkannya, pelatihan yang berlangsung sehari penuh ini dapat menambah pengetahuan seluruh pengurus BEM FIS dan Koordinaot BKT, sehingga tidak hanya ketua pelaksana atau pengurus harian yang memiliki kemampuan dalam keorganisasian tapi seluruh pengurus juga. (*)

Penulis: Teguh Dwi Imanda

Editor: Faishal Hilmy Maulida